Senin, Maret 16, 2009

TeRmiNoLogY DaLaM IsTiLah NeTwoRkiNg

Kali ini dian mau membahas istilah-istilah dalam networking yang sering kita dengar ..
Kita kadang-kadang tau maksud dari istilah firewall tp kita tidak tau arti sebenarnya dari firewall oleh sebab itu kali ini dian mau memberikan arti-arti dari istilah networking tersebut
  1. 802.11a => Standar wireless network dengan maximum data transfer rate 54 Mbps dan bekerja pada frekuensi 5 Ghz.
  2. 802.11b => Standar wireless network dengan maximum data transfer rate 11 Mbps dan bekerja pada frekuensi 2,4 Ghz.
  3. 802.11g => Standar wireless network dengan maximum data transfer rate 54 Mbps (typical 200 Mbps) dan bekerja pada frekuensi 2.4 Ghz.
  4. 802.11n => Standar wireless network dengan maximum data transfer rate 600 Mbps dan bekerja pada frekuensi 2.4 Ghz atau 5 Ghz.
  5. Access Point => Suatu alat yang memungkinkan komputer berperangkat wireless dan alat - alat lainnya berkomunikasi via jaringan berkabel. Ini juga digunakan untuk memperluas jangkauan dari sebuah jaringan nirkabel
  6. Channel => Di dunia komunikasi, channel berhubungan dengan media yang digunakan untuk membawa informasi dan pengiriman (transmitter) ke penerima (received).
  7. Ethernet => Protocol Local Area Network (LAN) yang di kembangkan Xerox Corp. bersama DEC dan Intel pada sekitar tahun 1976. Protocol ini menjadi salah satu standar LAN saat ini.
  8. Firewall => Firewall bisa dalam bentuk software atau dalam bentuk hardware yang menentukan informasi yang dapat masuk dan keluar melalui jaringan/komputer.
  9. LAN => Local Area Network terdiri dari sekumpulan PC yang terkoneksi dalam area yang relatif kecil, seperti pada home network.

Nah itu dia istilah - istilah yang sering kita dengar...
Kalau ada istilah baru nanti dian posting hehehehe
Yo wez segitu dulu...
Semoga berguna

0 komentar:

  • Posting Komentar