Minggu, Maret 29, 2009

BeNcaNa LaGi....daN....LaGi

Keindahan yang selama ini terlihat telah hilang oleh sebuah bencana. Bencana yang membuat ratusan orang hilang dan meninggal. Bencana yang terjadi pada tanngal 27 Maret 2009 itu telah membuat ibu pertiwi berkabung kembali. Bencana yang disebut "Tsunami Kecil" oleh masyarakat sekitar.

Akibat yang di hasilkan oleh bencana itu hampir mirip seperti waktu tsunami yang terjadi di Aceh. Begitu dasyatnya akibat dari bencana itu. Dan diantara musibah yang sangat memilukan ada sebuah kejaiban yang sama seperti waktu kejadian di Aceh yaitu sebuah Masjid yang tepat di bawah tanggul tetap utuh, sedangkan bangunan lain telah tergerus oleh air.

Rumah Allah SWT tetap utuh sedangkan bangunan di sekatnnya telah hilang di bawa arus air Subhanaullah.

Sampai saat ini korban yang meninggal seperti di lansir oleh detik.com sudah berjumlah 91 orang. Dan jumlah itu kemungkinan masih akan bertambah karena masih ada orang - orang yang belum di temukan.

Saat bencana ini terjadi media berlomba - lomba mencari berita. Dan salah satu berita tentang Setu gintung adalah saat para media membuat head line "Siapakah Yang salah Atas Terjadinya. Bencana Ini". Dan yang lucu pada saat interview terhadap petinggi di daerah tangerang mereka malah melempar kesalahan. Memang tidah seorangpun yang mau di salahkan. tapi kita harus berbesar hati jika memang diri kita salah.

Kebetulan dYn tinggal di daerah yang tidak jauh dari situ gintung. Bahkan jika mau pergi selalu melewati situ gintung. Tidak ada yang akan pernah menyangkan kaban Musibah, Maut akan datang. Kita hanya bisa menerima dan bersabar atas semua bencana itu. Hanya sebuah ke ikhlasan yang dapat membawa seseorang ke arah yang lebih baik. AMIN

2 komentar:

  • syahrul khan mengatakan...

    Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa dosa, atau alam enggan bersahabat dengan kita
    Ebit mode on

    dianfi mengatakan...

    Sip deh pak......
    aQ nunut ae sama orang WALHI :$
    Bencana yang beruntun sekarang ini pasti suatu tanda dari sesuatu.. :)

  • Posting Komentar